RSS

Mengapa setiap liburan Kota Bandung selalu MACET ???

Puncak arus balik pasca libur tahun baru membuat arus lalulintas dari Bandung menuju Jakarta macet total.Berdasarkan pemantauan PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi kemacetan di sekitar gerbang tol itu sore ini , Minggu (02/01)sedikitnya mencapai 6 km. Arus kendaraan yang melintas sore ini naik sekitar 10% dibandingkan kondisi akhir pekan biasanya.

“Rata-rata jumlah kendaraan menuju Jakarta pada akhir pekan sekitar 40.000 kendaraan. Berdasarkan pantauan kami di lapangan, jumlah kendaraan yang menuju Jakarta sore ini naik 10%,” ujar Iwan Mulyawan, Kepala Humas Kepala PT Jasa Marga Cabang Purbaleunyi.

Menurut seorang warga, Ahmad yang saat ini terjebak kemacetan mengungkapkan bahwa sudah 3 jam lebih mobilnya hanya bergerak sejauh 50 meter saja, ia juga mempertanyakan kemungkinan adanya penutupan arus atau kecelakaan.
"Sudah 3 jam lebih mas, tidak bergerak sama sekali, apa ada penutupan jalan ya,? papar Ahmad yang berniat kembali ke Ibukota usai liburan.
Namun hal tersebut dibantah oleh petugas tol, menurut Iwan Mulyawan, tidak ada kecelakaan atau penutupan, namun memang volume kendaraan yang menyebabkan arus harus tersendat.
"Nggak ada kecelakaan atau penutupan jalan mas, cuma memang volumenya aja yang meningkat," paparnya.
Menurutnya efek kemacetan di Bandung yang berimbas hingga keluar tol akibat anteran panjang di gerbang tol Padalarang. Ia juga mengatakan bahwa pihak jasa marga akan merubuhkan gerbang tol padalarang untuk mengatasi kemacetan yang terus terjadi setiap akhir pekan maupun liburan panjang seperti saat ini. Pperubuhan gerbang tol itu masih menunggu kesiapan gerbang tol di KM 29 yang terletak di Cikarang.

“Nantinya, pengendara dari Bandung yang menuju Jakarta tinggal membayar di sana. Memang, selalu terjadi antrean cukup panjang di sekitar gerbang tol Padalarang Barat saat musim libur, seperti sore ini,” katanya lagi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar